LOGO puskesmas lingsar
Beranda > Berita > Perkuat Koordinasi Dilingkup Sekolah!! Minilokakarya Lintas Sektor Upt Pus…
LINTAS SEKTOR

PERKUAT KOORDINASI DILINGKUP SEKOLAH!! MINILOKAKARYA LINTAS SEKTOR UPT PUSKESMAS LINGSAR

Posting oleh puskesmaslingsarlobar - 9 Maret 2024 - Dilihat 108 kali

Selasa, 5 Maret 2024

Minilokakarya lintas Sektor, yang diadakan di Kantor Aula Desa Batu Kumbung, dalam linsek kali ini turut hadir seluruh perwakilan guru sekolah diwilayah kerja puskesmas Lingsar. 

Pembahasan linsek kali ini berfokus kepada penjaringan kesehatan anak sekolah, Kepala Puskesmas Lingsar menyampaikan betapa pentingnya screening kesehatan bagi anak sekolah, memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah serta makanan yang dikonsumsi murid disekolah. Adapun juga penyuluhan terkait Eradiksi Frambusia yang di paparkan langsung oleh dr. Syarif Hidayatullah. Frambusia merupakan penyakit kulit yang menular, Penyakit ini bisa menular melalui kontak langsung dengan ruam pada kulit yang terinfeksi. Pada awalnya, frambusia hanya akan menyerang kulit. Namun, seiring berjalannya waktu, penyakit ini juga dapat menyerang tulang dan sendi. oleh karena itu pada penyuluhan ini dr. syarif juga mengajak para guru untuk turut berpartisipasi jika terdapat tanda2 awal pada murid dan segera memeriksa nya ke fasyankes terdekat.

Oleh karena itu, Kepala Puskesmas Lingsar berpesan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun setiap berhenti beraktifitas, guna menghindari Penyakit Menular dan memutus rantai penyakit yang disebabkan dari kontak fisik.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *